Lihatlah warisan Pele, KAMBING asli sepak bola

Lihatlah warisan Pele, KAMBING asli sepak bola

Pele membuat para penggemarnya bertanya-tanya apakah mereka akan pernah melihat pemain sepak bola hebat seperti dia lagi. Seluruh dunia berduka atas kematiannya setelah rumah sakit swasta di Sao Paulo, Brasil, Kamis malam mengumumkan bahwa sang legenda telah meninggal dunia.

Pertarungannya melawan kanker membuatnya berjuang dengan kemampuan terbaiknya. Dia menjalani pengangkatan tumor usus besar pada September 2021, tetapi itu tidak menghentikan komplikasi yang terjadi lagi di tubuhnya. Pele berada di bawah perawatan kritis otoritas rumah sakit untuk pengobatan disfungsi ginjal dan jantung.

Sejak melakukan debutnya pada usia 17 tahun di Piala Dunia FIFA 1958, di mana ia menjadi pemain sepak bola termuda yang pernah berkompetisi dan memenangkan piala, ia selalu memakai nomor 10. Ini diikuti oleh kemenangan pada tahun 1962 dan 1970, menjadikannya pemain pertama dalam sejarah yang memenangkan Piala Dunia FIFA tiga kali.

Swedia mencapai final turnamen 1958 hanya untuk kalah 5-2 dari Brasil. Pele meninggalkan jejaknya dengan mencetak dua gol untuk timnya.

Pele berpartisipasi dalam 92 pertandingan internasional dan mencetak 77 gol. Perjalanan dimulai pada tahun 1956 ketika Santos memilihnya pada usia muda 16 tahun. Hubungannya dengan klub berlangsung hingga tahun 1974. Pele membuat 659 penampilan untuk klub dan mencetak 648 gol.

Transisi ke New York Cosmos membuat namanya jauh lebih berharga di setiap level yang memungkinkan. Pele berafiliasi dengan klub baru tersebut dari tahun 1975 hingga 1977. Selama tiga tahun tersebut, ia mencetak 31 gol dalam 56 penampilan.

Dia diberi Rekor Dunia Guinness untuk mencetak 1.279 gol dalam 1.363 pertandingan, termasuk pertandingan persahabatan. Kariernya yang hampir dua dekade berakhir dengan pencapaian ini. Pele menjabat sebagai Duta Niat Baik untuk UNESCO hingga tahun 1994 ketika Presiden Brasil saat itu Fernando Henrique Cardoso mengangkatnya menjadi Menteri Luar Biasa untuk Olahraga.

Hukum Pele dinamai menurut namanya untuk menghormati upayanya memperkenalkan peraturan untuk mengurangi korupsi di sepak bola Brasil. Pada tahun 1997, ia menerima gelar ksatria kehormatan dari Ratu Elizabeth II.

Fakta menyenangkan: Pele adalah pemain sepak bola termuda yang mencetak hattrick di Piala Dunia FIFA.

Pele dikreditkan dengan publikasi berbagai publikasi, termasuk otobiografinya. Ia juga muncul dalam film-film Hollywood, termasuk perang/drama 1991 Escape to Victory, yang juga dibintangi oleh Sylvester Stallone dan Michael Caine.

Partisipasinya dalam upaya kemanusiaan semakin memperkuat reputasi yang telah dibangunnya selama bertahun-tahun. Pada satu titik, tuduhan dibuat bahwa dia telah menyalahgunakan dana. Itu tidak pernah terbukti benar, dan Pele menjalani kehidupan yang khas sebagai bintang.

Cinta untuknya datang dari seluruh penjuru dunia. Mbappe yang kini memakai nomor yang sama untuk kompetisi internasional berharap dia cepat sembuh. Mantan pemain kriket India Sachin Tendulkar menyatakan belasungkawa dengan menyatakan bahwa warisannya akan bertahan selamanya.

Karena kesopanan dan fitur-fiturnya yang menyenangkan, Pele tetap menjadi salah satu atlet paling populer, bahkan setelah kematiannya.

Lahir pada tanggal 23 Oktober 1940, hidupnya telah menjadi lingkaran penuh. Seorang legenda di dalam dan di luar lapangan, dia telah meninggalkan warisan yang bahkan sulit ditandingi oleh pemain hebat saat ini. Pele menginspirasi satu generasi untuk mencintai dan bermain sepak bola dengan penuh semangat. Meski akan selalu dikenang, suara tendangan dan dribelnya terus terdengar.

Author: Justin Watson