Piala Dunia FIFA 2022, Maroko telah mengejutkan seluruh dunia dengan kemenangannya

Morocco has stunned the entire world with its win

Saat orang-orang merayakannya, tos dan pelukan di tribun menciptakan rasa kebersamaan yang luar biasa. Banyak penggemar menangis kegirangan saat para pemain Maroko berterima kasih kepada pendukung mereka karena telah memberikan suasana yang intens dan menggembirakan tidak hanya malam ini tetapi juga sepanjang turnamen.

Tim Afrika terakhir yang tersisa di pertahanan Piala Dunia 2022 sangat bagus, karena mereka menunjukkan bahwa mereka bisa mengamankan kemenangan di perpanjangan waktu. Sayangnya, Spanyol tidak dapat memanfaatkan peluang mereka, dan setelah melewatkan tiga tendangan penalti dalam adu penalti, mereka tersingkir dari perebutan tempat ketiga hari Sabtu.

Maroko mengalahkan Spanyol dalam babak 16 pertandingan yang mendebarkan melalui adu penalti, melaju ke perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya.

Spanyol memiliki mayoritas kepemilikan dalam 45 menit pertama tetapi hampir tidak dapat menemukan jalan melalui pertahanan disiplin Maroko. Sisi Luis Enrique tidak mencetak gol sampai Marco Asensio melakukan satu-satunya tembakan mereka, yang masuk ke tribun, dengan baik Gavi dan Ferran Torres digagalkan oleh blok spektakuler dari bek lawan.

Maroko sedang mencari untuk menyerap tekanan dan menemukan ruang istirahat, tapi serangan balik mereka tidak benar-benar bekerja. Melihat tembakan Noussair Mazraoui dari jarak jauh menyengat Unai Simon, yang kemudian menyundul peluang emas yang tercipta dari tipu daya Sofiane Boufal.

Permainan tampak serba bisa sampai pemain Spanyol Alvaro Morata masuk di babak kedua. Setelah perkenalannya, dia mencetak gol indah, dan Maroko dibatasi dengan satu gol di babak kedua.

Sisi Afrika memiliki dua peluang untuk memenangkan perpanjangan waktu di babak pertama, tetapi kedua peluang itu jatuh ke tangan bek Maroko yang membersihkan garis mereka.

Kamerun menjadi satu-satunya tim dari anak benua Afrika pada tahun 1990 yang masuk ke perempat final sejarah Piala Dunia FIFA secara berurutan. Namun, Maroko telah menyamai Kamerun dengan kemenangan ini dan telah mengamankan tempat untuk diri mereka sendiri di perempat final.

Author: Justin Watson