Rafael Nadal meninggalkan Australia Terbuka setelah kalah dari Mackenzie McDonald

Rafael Nadal leaves Australian Open after a defeat to Mackenzie McDonald

Rafael Nadal memasuki Australia Terbuka sebagai favorit, mengingat dia adalah juara bertahan. Dia kini tersingkir oleh Mackenzie McDonald setelah kalah dalam tiga set dengan penghitungan akhir 6-4, 6-4, dan 7-5. Ini merupakan rekor terburuk Nadal dalam 7 tahun terakhir.

Rod Laver Arena menyaksikan perjuangan juara bertahan dengan cedera pinggul yang dideritanya saat melakukan backhand melawan bintang tenis Amerika. Nadal mengambil waktu di luar lapangan untuk pengobatan tetapi kembali hanya dengan ekspresi tidak nyaman di wajahnya. Dia mendapat dukungan dari para penggemarnya, tidak diragukan lagi; namun, roh tersebut tidak dapat mengubah arah pasang surut.

McDonald mengambil keuntungan untuk menyelesaikan permainan demi keuntungannya tanpa perlawanan langsung dari lawan.

Novak Djokovic masih dalam perburuan gelar. Kini setelah Nadal tersingkir, Noval mulai merebut posisi pertama. Semua penggemar tenis terus mencermati situs taruhan tenis teratas untuk mendapatkan semua pembaruan menarik tentang seri pertandingan tenis Australia Terbuka. Lampu lebih bersinar pada Novak daripada pada bintang tenis Prancis, yang hanya mampu memenangkan satu set dengan selisih tipis 7-5. Set pertama, kedua, dan keempat didominasi oleh Djokovic sehingga total menang 6-1, 6-2, dan 6-0.

Adapun Nadal versus McDonald, Nadal hanya bisa memenangkan 62% dari servis pertamanya melawan 68% oleh McDonald. Persentase kemenangan pada servis kedua juga lebih tinggi untuk McDonald, mencerminkan 67% dibandingkan 51% untuk Nadal yang cedera. Sebanyak 19 pertandingan dimenangkan oleh juara Amerika, yang lolos ke babak berikutnya. Nadal tersingkir karena mengamankan kemenangan hanya dalam 13 pertandingan, membawa 90 poin atas namanya.

McDonald, saat menyebut Nadal sebagai juara yang luar biasa, mengatakan bahwa menutup pertandingan seperti ini sulit melawan petenis top seperti dia yang tidak pernah menyerah terlepas dari situasinya. McDonald lebih lanjut mengatakan bahwa dia mencoba untuk fokus pada permainannya bahkan pada saat Nadal mampu mengeluarkannya dari pola pikir yang terkonsentrasi itu.

Keduanya saling berhadapan sebelumnya di Prancis Terbuka 2020, di mana Nadal tampil sebagai pemenang. Dia menendang pantat saya dan bercanda tentang pemenang acara Australia Terbuka saat ini untuk menggambarkan apa yang terjadi ketika dia melawan Nadal di Prancis Terbuka 2 tahun lalu.

Sementara itu, Kokkinakis dan Murray bertarung habis-habisan di Margaret Court Arena, dengan Kokkinakis memimpin serangan dengan satu set atas namanya menjadi 6-4. Set kedua memiliki dasi 1-1 saat ini.

McDonald selanjutnya akan bermain dengan Yoshihito Nishioka, yang datang dari dua kemenangan beruntun melawan Svrcina dan Ymer.

Author: Justin Watson